Senja Sesaat


Senja Sesaat


Saat matahari telah menyingsing di ufuk barat lalu cahaya berona jingga kemerahan menyilaukan refleksi keemasan di laut, aku menunggumu. Masih menunggumu. Senja. Senja sore ini nampak berbeda. Tak lagi sama seperti saat kita masih bersama disini, menyaksikan senja hingga berganti malam. Aku sendiri, masih terngiang wajahmu di balik jingga yang tersenyum gembira menarik garis bibirku ikut memancarkan senyum. Bahagiamu, bahagiaku. Lalu, itukah yang masih kulakukan hingga saat ini?!
                                                            ©
Kau melepas tanganku yang melingkar menyentuh lenganmu yang berbalut cardigan hitam, sore itu, di situasi saat senja. Menghempaskannya pelan, lalu kau menutupi wajahmu. Tak sanggup berkata, tak sanggup mengucapkannya. Kau harus pergi, akumu. Aku masih tak mengerti, aku masih memiliki perasaan yang sama seperti saat kita bersama. Mungkinkah, kau sudah tak memilikinya? Mungkinkah ada yang lain di dalam hatimu? Entahlah… aku masih disini, di garis senja, menunggumu kembali…
Waktu bergulir, sudah cukup bagiku untuk tak mengharapkanmu lagi. Waktu sudah cukup menjawab segala penantianku. Kau tidak mungkin kembali. Seseorang telah menggantikan tempatku di hatimu. Aku tidak akan pernah menunggumu lagi, meski bagiku, tak cukup alasan untuk tidak melakukannya. Berusaha meredam ego, bahagiaku, bahagiamu.
©
Senja, senja kita masih sama, menggelar rona merah nan jingga. Lihat, lihatlah di sana, semburat di langit itu memaksaku tersenyum membayangkan senyum yang pernah hadir di waktu yang sama dan merasakannya. Namun, rasanya, magnet perasaan itu tak lagi sama. Senja kali ini menyadarkanku, bahwa dia hanyalah senja yang kemudian berganti malam. Dia menghilang di balik kegelapan malam. Meski kan kembali lagi esok, namun hadirnya hanya sebentar, sekejap, lalu menghilang lagi di balik malam. Sesaat, seperti kisah kita.* 

Selamat tinggal
            di titik aku bisa melupakanmu
            mimpi dan hal indah lainnya
            tidak ada
– (Yui- You)

                         *Annabelle Hyuanna 09:00am / 300113 / @Istana Mimpiku

0 komentar