Leave Alone for a Moment!



Sendiri..

Menyepi dalam ramai yang memaksaku ikut tersenyum.. ikut terbahak, sementara hatiku sedang kalut..

Tidak ada yang mengecewakan, menyebalkan, hanya diriku saja…

Yang selalu badmood, dan menginginkan waktu untuk sendiri. Sendiri!

Jiwa ini pun masih belum begitu mengerti tentang diri ini sepenuhnya—bukan sebuah krisis identitas…

Tapi sungguh, aku menjauh bukan karena ulah kalian, karena kalian tidak pernah berulah. Hanya saja aku, belum memahami posisiku dan memosisikannnya dengan nyaman bersama kalian lebih jauh dan lebih lama. Selalu! Hingga gejolak menyendiri itu muncul,,, akhir-akhir ini jiwaku lebih sensitive dari biasanya, lebih moody, lebih sulit kukontrol.. dan itu menimbulkan stigma bagi diriku. Menimbulkan perasaan tak nyaman satu sama lain. Ada apa? Mengapa?

Biarkanlah aku sendiri.. agar tidak ada ketidaknyamanan yang tercipta lebih jauh!

Biarkan aku merenungi hidup untuk lebih bersosialita…

Menjadi diriku yang apa adanya tanpa sifat negatif yang tercipta…

Sendiri… untuk muhasabah.. menyadari semakin kupaksa menyatu, semakin menyiksa saja…

Mungkin egoism –ku diuji lagi, aku bukanlah orang sosialis seperti yang lain, hingga aku sedikit tersiksa dengan kebersamaan yang  frekuensinya besar.

Maafku jika akhir-akhir ini sikapku begitu tidak dewasa… terlalu sensitive, dan emosional, lagi ku ungkapkan bahwa diri ini sedang berusaha menyatu, beradaptasi dalam lingkungan sosialis lebih lama, lebih dalam, lebih sering! Selalu!

Tapi kuharap keegoisan yang kucoba redam ini, dan kucari jalan keluarnya tak menimbulkan  bekas hitam atau pertanyaan—yang tak ingin ku jawab dihati kalian, sungguh aku sedang berusaha menjadi diriku di antara berjuta diri yang berefleksi… berusaha mencari sisi kedewasaanku.. sisi humanisku, sosialisme-ku… menggalinya dan membuncahkannnya ke dunia…Kuharap hal ini tak membuat kalian bersikap seolah baru mengenalku kemarin sore, karena itu hanya menambah ketidaknyamanan yang berkelanjutan dan pertanyaan yang semestinya tidak pernah ada.* 1434H/03/03 12:21—di tempat yang menaungiku selama menuntut ilmu.

0 komentar