Seharusnya Lebih Bersyukur!


Bersyukur… Alhamdulillah…

Seharusnya kata itulah yang pantas ku ucapkan saat ini, meskipun seharusnya kata itu bukan hanya diucapkan sekali dua kali… tapi setiap kali merasakan betapa banyak nikmat yang telah di anugerahkan Allah kepada saya dan semua manusia yang masih bisa bernafas lega saat ini.

Saya tersadar dengan segala ketidakpuasan saya yang sebenarnya tidak mengundang rasa down berlebihan, namun teman-temanku yang merasakan down karena penurunan nilai itu terbias pula padaku. Bukan salah mereka. Ini akibat  pendirianku yang seharusnya tidak terpengaruh hal-hal seperti itu. Namun, kali ini tidak lagi!!! Saya tersadar akan segala fakta yang ada yang membuka mata saya, melihat anugerah-Nya dan harus segera bersyukur atas keadaan saat ini. Meskipun hari ini kurang baik dari kemarin, namun ada banyak hikmah yang dapat kupetik dari semua itu. Hasil yang kutuai tentu saja dari apa yang kuusahakan. Lagi, ini menyadarkanku akan perjuanganku yang belum lebih besar dari mereka yang ‘puas’ dengan pencapaiannya.


Namun, lebih dari itu, saya benar-benar bersyukur. Meminimalisirkan segala bentuk keluhan yang membuat saya lupa dengan hikmah peristiwa ini. Hal ini pula yang pasti  untuk mendongkrak semangat juangku, seperti sebuah ayat dalam Al-Qur’an pada surah Ibrahim ayat 7 yang kurang lebih maknanya “bersyukurlah maka Allah akan menambahkan kenikmatan itu padamu”.  Alhamdulillah… All praise to Allah.*

00:06am/1434H/14/03 - @Istana Mimpiku

0 komentar