Postingan War mengganggu!

Setiap hari saya menyambungkan laptop dengan koneksi internet dan membuka beberapa situs-situs media sosial. Salah-satunya facebook yang tidak pernah alpa untuk saya buka. Melalui Fb, saya bisa menjumpai banyak hal yaitu perbaharuan dari teman-teman saya yang mungkin ada 'kepentingannya' bagi saya. Juga dari grup-grup yang memberikan informasi terbaru tentang dunia, kepemudaan, khususnya grup kelompok dari kampus yang mungkin ada info tugas atau pemberitahuan. Banyak sekali alasan untuk membuka Fb selain untuk sekadar memperbaharui status.

Namun, akhir-akhir ini saya sangat dongkol. Setiap kali membuka Fb yang saya temui kebanyakan adalah post war, comment war tentang capres. Mereka bukan hanya teman Fb saya, tetapi juga teman dari orang yang mempost itu yang saling serang komentar untuk membela capres yang didukungnya. Adalah baik, jika mereka saling serang seperti debat capres yang di Tv itu, dengan terhormat dan jaga sikap. Tetapi, mereka malah saling serang dengan menjelekkan capres lawannya. Sudah termasuk black and negative campaign begitu. Saya pikir, pantas saja media hari ini juga tak luput memberitakan ketidakharmonisan di dunia maya. Banyak yang  akhirnya saling unfriend di media sosial akibat beda mendukung capres. Bahkan, di media ada yang memberitakan bahwa sepasang kekasih mengakhiri hubungannya akibat hal itu. :|

Meskipun, ada yang tidak post/comment war tetapi kalau keadaan beranda Fb sudah benar-benar mengganggu dengan setiap postingan 'sampah' yang akhirnya populer di beranda dan setiap kali me-refresh juga tetap saja muncul postingan begitu. Yah, mau tidak mau akhirnya di unfriend juga orang itu. Daripada mengganggu kenyamanan bermedia sosial yang sehat, bukankah begitu lebih baik. Kan, bermedia sosial juga adalah bagian untuk 'me-refresh' pikiran. Salah satu bagian untuk mendapatkan informasi mengglobal. Hidup unfriend :3 #

9552262014

0 komentar