Ass... Sita Waktu Liburku

 pict.nerdysomething

Satu, dua, tiga, empat, lima! Tepat lima hari tugas kuliah ini mengungkung pikiranku. Hebat luar biasa! Siang malam, jika tidak bersentuhan dengan buku-buku atau laptop untuk mengetikkan ide, pastilah yang bekerja tiada henti adalah otak, pikiran. Hasilnya 75% tuntas. Itupun entah bisa diterima atau tidak. PHP banget kan kedengarannya! 

Seharusnya sejak weekend lalu, hari-hariku adalah kebebasan, kenikmatan, dan nyantai! Gimana nggak, kapan lagi weekend tanpa kuliah. Pulang ke rumah untuk bersantai, berbahagia, beribadah, dan bersuka cita menyambut hari Raya Idul Adha. Oww, tapi kenyataannya, bahkan hingga malam Idul Adha, saat sore tadi mesjid-mesjid menggemakan takbir, bahkan saat sempat musibah pemadaman listrik itu terjadi, ngerjain tugas pun tetap lanjuuut! Begitupun dari malam-malam sebelumnya! *Mahasiswa rAj1n

Apa sih tugas kuliah yang menyita setiap saat-saat berhargaku itu? Assesment of Chemistry Instruction. Untuk para calon guru pasti sudah tidak asing lagi dengan mata kuliah Assesment. Semacam penilaian hasil belajar siswa. Di mata kuliah ini lebih banyak dibahas tentang membuat tes/soal (sebagai alat evaluasi) untuk siswa. Trusss, susahnya dimana? Membuat soal ala revisi taksonomi Bloom. SUSAH BANGET BUAT SOAL SUSAH YANG ADA JAWABANNYA! Karena kalo masih bisa dijawab artinya masih belum susah #ehh. Apalagi yang metakognitif, ranahnya udah dalam banget! Malah sangat sulit menentukan C1-C2 nya.  Tapi bukan gak mungkin sih!!! Tetapi sejauh ini sudah mengambil ancang-ancang calon soal setelah adopsi dari buku sebelah. Semuanya hebat, pake analisis, entahlah nanti gimana saat diujicobakan ke siswa, tetapi sbelumnya akan ada validasi sih!

Sebenarnya gak cuma aku saja yang merasa hal ini, banyak juga yang merasakan hal yang sama, sampai dipos berkali-kali di media sosial. Ini tugasnya belum apa sih sebagai calon guru masa depan, entah sih di lapangan seperti apa! Yang penting sekarang adalah jalani aja semuanya dengan baik! :)

*Sebenarnya tulisan ini adalah buangan pikiran dan perasaan yang ter-tek-an*
*Sebenarnya tulisan ini buangan perasaan yang kemarin sempat ri-sa-u gara-gara ma-ta-kul ini*
Tentang sebuah pilihan yang telah kupilih yang dampaknya secara beban psikologis disaat-saat tertentu yang terasa banget! Saat orang lain yang kuharapkan memberi dukungan untuk menguatkan malah sebagian menyudutkan!

#MajuTerusPantangMundur
#SemangatMahasiswa 
    



Ann@014311121434

0 komentar