Roda Kehidupan

Pernah gak nonton acara balapan di TV?

Ada banyak pembalap yang saling berlomba di arena balap. Mereka saling adu kecepatan, kecakapan, dan strategi bagaimana jadi yang terdepan hingga jadi pemenang yang sesungguhnya. Seorang pembalap ada yang berkali-kali jadi yang terdepan di tiap putaran lap tapi ketika final ia tidak jadi juara karena didahului rekannya yang lain yang lebih tangguh saat itu. Walaupun awalnya ia yang memimpin.

Gak selamanya juga seorang pembalap yang sering menjuarai tiap circuit GP. Terus menjadi juara dan tak pernah terkalahkan, Ada saat seseorang berada diatas atau memimpin di depan. Tetapi bukan berarti mereka tidak akan pernah jatuh. Bahkan berada dibawah ataupun berada di belakang temannya. Itu tidak selamanya membuktikan bahwa orang tersebut tidak berusaha. Itu adalah takdir,,, mungkin bukan keberuntungnnya hari ini.

Tapi masih ada kesempatan untuk merubah sebuah takdir dengan terus berikhtiar. Percaya bahwa selama kita hidup, roda kehidupan ini terus berputar sehingga hal demikian dapat terjadi. Bukan tidak mungkin. Sebab seseorang yang berada di bawah tak selamanya ingin berada di bawah tentu ia akan berusaha dan kita yang berada di atas tentu tak ingin jatuh. Tapi bagaimana ketika orang yang berada di bawah itu berusaha begitu giatnya untuk berada di atas?

Roda kehidupan terus berputar. Allah itu adil. Membuat kita merasakan hidup agar kita dapat memaknainya. Mengambil hikmah disetiap kejadian yang menghampiri. Membuat kita lebih dewasa dari berbagai cobaan yang dihadapkannya sehingga memudahkan kita menentukan arah hidup yang lebih pasti. Apalah artinya hidup ini kalo gitu-gitu aja. Masih ingin kita merasakan rasa manis, asam, asin, kecut, pahit hidup ini.

Daripada pahit terus? Kasihan. Kalau manis terus? Bosan. Hati-hati bisa kena diabetes melitus tuh! Pokoknya nikmati segala proses yang berlangsung dalam hidup kita dengan baik. Proses yang dinikmati dengan baik dan penuh hikmah ini akan memberikan hasil yang baik.Memuaskan!!!

Ketika kita ditimpa cobaan yang membuat perasaan kita menjadi sedih, kecewa, hampir putus asa, dan kesal. Itu bukan akhir dari segalanya! Perjalanan masih panjang. Perjuangan tak boleh berhenti.
Hidup adalah perjuangan. Perjuangan untuk menjadi lebih baik. Berjuang untuk terus hidup. Manusia gak selamanya berada diatas, adakalanya ia jatuh. Ketika kita jatuh, jangan hanya diam dan putus asa.

Camkan: Aku akan bangkit!!! Meski sudah berada dipuncak dan tersandung 2 anak tangga hingga jatuh. Itu biasa. Bukan kali pertama kurasakan. Masih ada yang lebih parah, ketika saya hampir menuju puncaknya saya bukan lagi tersandung tapi benar-benar jatuh. Naudzubillah! Dan saya tak ingin hal itu terulang lagi.

Gimana rasanya jatuh? Sakit? Gak usah ditanya rasanya benar-benar sakit. Sulit sembuh dari luka itu, lebih sakit dari putus cinta and ditolak *ya iyalah,,, saya gak pernah rasa koq* Kegagalanku hari ini bukanlah penentu utama kedepan, masih ada kesempatan untuk berjuang sebisa mungkin. Kegagalanku hari ini adalah jalan memutar sementara untuk menuju sebuah kesuksesan yang gemilang dan lebih cerah dari mereka! Orang yang sukses gak akan pernah sukses begitu saja tanpa pernah mersakan jatuh, pahitnya hidup!

I believe it! I believe to Allah swt.
Perjuanganku akan ku mulai hari ini. Memetakan bagaimana rute dan arah hidupku ke depan. Kesuksesanku ke depan ditentukan bagaimana perjuanganku hari ini besok dan ke depannya.
Bukan KEMARIN. Berjuang... ganbatte Anna^^

Garis finish masih jauh, tapi ayo berusaha. Gak usah peduli teman atau lawan. Mereka toh menggapku saingan juga. Mari kita bersaing secara sehat! For someone who successfully defeated me, I just wanna say “congrats on your succeed to lose me like your ambition for fight me and be me as your rival. Hahahaha” E.G.P :P

Saya percaya sama Allah, saya percaya kemampuan sendiri, Why not? Sahabat-sahabatku saja mendukungku dan percaya kalau saya bisa. Kenapa saya meragukan diriku sendiri? Yang kubutuhkan adalah tindakan dan motivasi. Talkless do more!!! Bukannya NATO! Insya ALLAH. Semoga saya bisa mewujudkannya bersamaMu.
Aamiiin.
Aminin juga dong………………………….. ^_^v

0 komentar