KETIKA KEPERCAYAANKU TERKHIANATI !!!

KETIKA KEPERCAYAANKU TERKHIANATI !!!!

Kepercayaan adalah satu hal yang sangat berharga dalam menjalin sebuah hubungan. hubungan apapun itu baik hubungan persahabatan, hubungan percintaan (pernikahan) de el el. Seseorang masih bisa menjalin sebuah hubungan karena kepercayaan mereka atas hubungan tersebut. Kepercayaan untuk tidak akan pernah dikhianati atau apapun itu. Kepercayaan adalah sebuah bahan baku atau dasar terbangunnya suatu hubungan. Hubungan itu tidak akan pernah bertahan ketika kepercayaan itu dikhianati. Satu sama lain atau salah satu pihak tidak akan lagi bisa percaya seutuhnya dengan hubungan yang mereka jalani. Akan muncul sebuah pembatas yang membentengi hubungan tersebut sehingga mungkin saling keterbukaan dalam hubungan peresahabatan itu sudah tidak ada lagi.

Hal itu yang kualami saat ini. Ketika orang-orang mencap diriku sebagai seorang gadis yang terlalu tertutup bahkan kepada seorang yang kusebut sahabat pun aku masih enggan untuk bersikap terlalu terbuka. Aku berusaha untuk menjadi sedikit lebih terbuka tapi tidak kepada semua orang. tapi betapa hancurnya rasaku, rasa kepercayaan itu ketika mereka mengkhianatiku. Mungkin bagi mereka itu bukanlah sebuah privasi yang teramat penting sehingga orang lain pun masih bisa mengetahuinya,piker mereka. Apakah harus setiap kali berbicara atau share kepada mereka tentang masalah yang menyangkut diriku harus selalu mengatakan kapada mereka “tapi jangan beritahu siapa-siapa!” haruskah kalimat itu selalu menjadi kalimat pengikut dari setiap kali sharing mengenai masalahku. Capek!!! Tahu tidak perasaan yang kurasakan setelah kalian menyebarkannya ke orang lain—apalagi orang yang mengenalku.mau ditaruh dimana wajahku atas pandangan negative mereka padaku??? ***(taruh di dalam tas saja biar ga ada yang liat) maksud lho????
Kepercayaan yang telah teramat terjaga akan menjadi sebuah komitmen, dimana komitmen tersebut adalah hal yang begitu harus dipegang teguh. Bagaimana bisa harus komitmen dengan segalanya sementara kepercayaan itu saja tak ada!? Hal itu memberikanku satu lagi hikmah. Mungkin lebih baik jadi diriku sendiri yang Jaim sangat, dan tertutup. Padahal tidak enak juga mendengar orang yang mengatakan “dia gadis yang tertutup”… ***halah maksudnya? tapi aku gak tertutup kok itu anggapan mereka saja. Hal itu membuatku sadar anggapanku bahwa semua orang belum bisa dipercaya 50 % pun apalagi sepenuhnya 100%... yay… ya… ya….ya… kalian membuka mataku bahwa kalian tidak dapat lebih dipercaya sebagai sahabat—mungkin sebatas teman biasa yang topic pembicaraannya yang umum-umum saja tidak lebih kepada hal yang menyangkut privasi diriku tapi kalau kalian yang curhat mengenai privasi kalian sih itu urusan kalian!!!! Yang jelas saya tak pernah membocorkan rahasia kalian apalagi mengkhianati kepercayaan kalian padaku, sebab saya tak ingin jika saja hal itu pula happen to me!!!!

Dan ALLAH benar telah menunjukkanku siapa orang yang pantas dijadikan sahabat ataupun sebatas teman saja. Terbukti Dia telah membuka pandanganku bahwa kalian tidak boleh dua kali diberithukan mengenai privasi diriku--untung saja—kalau gak tamatlah diriku .b’coz may be kalian nyimpen ember bocor sih di rumah jadi kalian juga ikutan bocor. Ckckck…. But kita masih bertemen kok~

0 komentar