Walking to the End Line

A very late post! 

Setelah dua bulan mengonsultasikan hasil penelitian, akhirnya 15 Mei 2015 saya berhak maju untuk seminar hasil. Menjelang seminar, saya deg-degan sepanjang waktu. Apalagi dua hari sebelum seminar saya bukannya belajar atau baca-baca hasil penelitian tetapi malah sibuk mengurusi persiapan LPKTI yang diadakan akhir pekan itu. Beberapa jam sebelum seminar saya menemukan banyak sekali salah pengetikan di draft saya. Aduh, geregetan sekali rasanya ingin mengubahnya. Hal itu membuat saya makin merasa bersalah dan mengira-ngira bahwa akan ada banyak kritikan dari dosen penguji. Saya pasrah jika itu terjadi.


Tak sampai satu jam, seminar hasil saya berakhir. Saya benar-benar bersyukur karena semua berjalan dengan lancar. Dosen penguji tidak menyinggung kesalahan yang saya temui. Beberapa audiens yang merupakan teman saya memberi ucapan selamat dan menanyakan doa-doa apa saja yang saya baca sampai semua berjalan begitu lancar? Saya bersyukur kepada Allah atas hari itu karena saya tidak lagi menemui kesulitan seperti saat seminar proposal. Ini juga adalah hikmah dari peristiwa saat penundaan seminar proposal. Alhamdulillaah!

@NN@ - @My Sweetest Palace
15 April 2015

image source: commondreams

0 komentar