Gengsi kembali Jadi penghalang !

Novemberku sayang!
                Bulan November selalu menjadi sebuah  moment tersendiri bagiku. Dimana pada bulan itu kedua orang tuaku berulang tahun. Bulan yang sama, tahun yang berbeda, dan  hari yang berbeda pula.
                Papa lebih dulu merayakan ulang tahunnya—8 November. Moment special—atau mungkin biasa saja baginya itu, sayang sekali tak mendapat sambutan hangat dari anak-anaknya. Meski mungkin kami semua mengingatnya tetapi rasa gengsi yang besar itu kembali menjadi penghalang ungkapan kasih sayang secara simbolik dihari itu… Memandang air mukanya yang makin hari makin menua, hari itu jatah hidupnya kembali berkurang. Moment ulang tahun bukanlah sebuah moment yang terlalu membahagiakan, tetapi ketika kita masih bisa melalui hari itu dari bertahun-tahun setelah hari kelahiran kita, rasanya masih bersyukur ALLAh masih memberi nikmat menghirup udara di bumiNYA.
                Papa mengingatnya! Ia sempat menyinggung masalah temannya yang berulang tahun esok hari. Artinya, dia menginginkan kami mengingat  hari special apa di hari itu?! L Entahlah, dia sdihkah?! Kecewakah?! Maafkan kami yang tak mengucapkannya!!! Hari itu sepanjang malam saat kami berkumpul di ruang keluarga menonton TV, rasanya sangat ingin memberi ucapan selamat—mensyukuri dia masih berada disisi kami dalam nikmat yang tak terkira. Menyalami, meminta maaf, dan meluapkan segala rasa cinta dan kasih kami bahwa  betapa kami mencintainya, menyayanginya, dan berterima kasih atas apa yang telah ia berikan selama ini tak sanggup kami menebus semuanya dengan apapun. :love:

                                I LOVE U, DAD—November 8th 2011 dengan cinta kasih dan rasa terima kasih, kami mengatakan betapa kami mencintaimu, bersyukur memilikimu, semoga kebahagian dan kemakmuran dunia akhirat bersamamu. Allah to be with u.
                Kado special yang hanya dapat kami berikan adalah doa yang berharap dapat diijabah oleh Allah serta bacaan surah yang Insya Allah dapat dituai fadhilah dan hasilnya kelak… sekali lagi kami mencintaimu…

                  At November 27th 2011—kembali hari itu menjadi moment special bulan November. Mamaku sayang berulang tahun. Telah jauh hari merencanakan memberikan kado—setidaknya kue yang enak digabung dengan moment papa yang hilang tempo hari, tapi tetap saja moment ini kembali hilang. Aku gagal untuk sekedar mengucapkan selamat ulang tahun, berterima kasih, menyalami, memeluk, menumpahruahkan segala cinta dan sayangku pada orang yang ditugaskan Allah berjasa besar atas hidupku.
                Mama tak dirumah sejak 2 hari sebelum hari spesialnya itu… dan itulah yang menjadi penghalang terbesar bagi kami untuk berkumpul bersama saat itu. Ketika baru saja pulang dari kampong—tentu saja dia dalam keadaan capek dan kondisi yang berbeda sehingga sangat susah menyatukan moment ini. L
                Tetapi ketika Allah masih memberinya  kesempatan untuk berada didekatku, mengajarkanku kehidupan, dan masih mendampingiku—aku sangat bersyukur padaNya. suatu nikmat yang tak terkira. Segala bentuk harapan terbaik, kesehatan, kebahagiaan, kesuksesan, dan segalanya selalu menjadi doa untuknya.

                                I LOVE U, MOM—November 27th 2011 dengan cinta, kasih sayang dan segala bentuk kecintaan, penghargaan, terima kasih, dan syukurku memilikimu, untukmu semoga Allah memberiokan kebahagiaan, kemakmuran dunia akhirat. Allah to be with u. with us!!! J
Kado special yang hanya dapat kami berikan adalah doa yang berharap dapat diijabah oleh Allah serta bacaan surah yang Insya Allah dapat dituai fadhilah dan hasilnya kelak… sekali lagi kami mencintaimu…


0 komentar