Coba Melawan Arus


Ini tentang melawan arus deras yang menyesatkan
Terlalu deras arusnya hingga saya mesti bertahan dengan cara yang benar
Bertahan saja sepertinya tidak cukup, maka saya memutuskan melawan
Melawan? Tentu saja berani.
Tetapi apakah saya telah melawan dengan cara yang benar?
Apakah saya berhasil melawannya?
Mengalahkannya?
Hening.

Mungkin seandainya waktu benar-benar adalah pedang
Leher saya telah habis tergerek bahkan saat saya belum sempat menghela
How loser you are!

Siapa sebenarnya musuh terbesar itu?
Hingga saya tak mampu melawannya?
Dialah diri ini sendiri.
Segala bentuk keburukan yang menghambat kerja
Kemalasan yang menunda aktivitas
Mendesak yang menyesakkan.

Bila memang menyadarinya, mari melawannya dengan segenap tenaga
Sebab seringkali yang menjatuhkan diri ke kubangan lumpur
Memang adalah diri sendiri yang menggejolakkan nafsu
Arusnya harus dilawan
Sebab tak ada yang mau tersesat dan berakhir dalam kesesatan nyata

Bangkit!
Melawan arus!
Bekerja!

Images: needanewname

*Just for inspiring to work, to finish my duty soon!*
1054112014
@My Sweetest Palace

0 komentar